Sabtu, 06 Agustus 2011

Inilah Keistimewaan Bulan Ramadhan



Keistimewaan Bulan Ramadhan

Assalamu’alaikum wr.wb, Menurut sebuah hadits ada 5 Keistimewaan di bulan Ramadhan.

Artinya:
Dari Abu Hurairah r.a., Nabi saw. Bersabda, “Umatku dikaruniai Lima keistimewaan pada Bulan Ramadhan, yang belum pernah diberikan kepada Umat-umat sebelum mereka : (1) Bau mulut Orang yang berpuasa di sisi Allah lebih disukai Oleh Allah daripada minyak kasturi, (2) Ikan-ikan akan memohonkan ampunan untuk mereka sampai mereka berbuka. (3) Allah menghiasi surga-Nya setiap hari dan berfirman kepadanya,”saatnya hampir tiba bagi hamba-hamba-Ku yang Shalih yang tabah dalam ujian, untuk melepaskan segala beban kesukaran (di dunia) dan mereka akan mendatangimu”. (4) Syaitan-syaitan yang jahat akan di belenggu sehingga tidak dapat bebas menggoda mereka sebagaimana di bulan-bulan lainnya. (5) Pada Malam terakhir bulan tersebut, mereka akan di ampuni. Ada yang bertanya, “ya Rasulullah, apakah malam itu malam lailatul-Qadar?” beliu bersabda, “bukan, tetapi seorang pekerja akan diberikan upahnya jika telah selesai melakukan pekerjaannya”.

(Ahmad)

Faedah :
Rasulullah Saw. Menyebutkan di dalam hadits diatas tentang Lima karunia Allah Swt. Terhadap umat ini yang tidak di berikan kepada umat-umat (yang berpuasa) terdahulu.

Keistimewaan ke-1:
Bau mulut Orang yang berpuasa (karena lapar), lebih disukai Allah daripada harumnya minyak kasturi.
-pada hari kiamat, pada saat manusia di bangkitkan dari kubur, ciri-ciri Orang yang berpuasa adalah bau Harum dari mulut mereka yang keharumanya melebihi minyak Kasturi.

Keistimewaan Ke-2:
Ikan-ikan dilautan akan Beristighfar untuk Orang yang berpuasa, maksudnya Banyak Mahluk yang akan Mendo’akannya.

keistimewaan ke-3:
Surga dihiasi untuk menyambut Bulan Ramadhan. sejak awal tahun Srga telah di hiasi untuk menyambut Bulan Ramadhan, biasanya semakin Penting Tamu yang akan datang maka semakin awal pula Persiapannya.

Keistimewaan Ke-4:
Syaitan-syaitan yang jahat akan dirantai sehingga kemaksiatan akan Berkurang,, apabila masih terjadi kemaksiatan itu bukan karena Godaan Syaitan. Melaikan Karena Kebiasaan Buruk yang telah terbiasaa di lakukan di bulan-bulan lainnya.

Keistimewaan ke-5:
Pengampunan di berikan kepada seluruh Orang yang berpuasa pada malam akhir bulan Ramadhan, Nikmat ini adalah Ganjaran Untuk Orang yang berpuasa hingga Akhir Ramadhan.

Semoga Ada Mamfaatnya, marhaban ya ramadhan. Wassalamu’alaikum wr.wb.

Keistimewaan Bulan Suci Ramadhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar